Buih Putih di Jalan Sudirman Bukan Salju


Jakarta - Sabtu sore, netizen dihebohkan dengan video munculnya salju di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dalam video tersebut, terlihat tumpukan berwarna putih berada di sisi jalan.

Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika menegaskan, informasi turunnya hujan salju yang viral di sejumlah media sosial itu tidak benar. Sebagai negara yang berada di garis khatulistiwa, kecil kemungkinan hujan salju menghampiri indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BMKG, Sabtu 6 Mei 2017, tumpukan putih yang berada di sepanjang jalan itu adalah busa limbah yang berceceran di jalan. Meski sejak siang tadi kawasan di sekitar Ibu Kota terjadi hujan deras, namun tidak ada indikasi munculnya hujan salju.

“Info (hujan salju) tidak benar. Infonya adalah busa. Sementara dari tim kami, informasinya seperti itu,” jelas Kepala Sub Bidang Iklim dan Cuaca BMKG, Agie Wandala Putra, melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.


Dalam sebuah video yang berdurasi 20 detik tersebut, seorang pengendara mobil yang sedang berjalan memperlihatkan sisi jalan yang sudah dipenuhi tumpukan berwarna putih. Tumpukan yang tepat berada di sisi jalan itu, diyakini sebagai salju, karena berwarna putih pekat.

0 Response to "Buih Putih di Jalan Sudirman Bukan Salju"

Posting Komentar