Gedung MA Dipadati Massa Aksi Simpatik 505, Amien Rais: Jangan Abaikan Umat Islam


Jakarta - Jalan Medan Merdeka Utara di depan Gedung Mahkamah Agung dipadati peserta Aksi Simpatik pada Jumat (5/5). Para peserta menuntut penegakan hukum dalam proses sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Massa yang terus berdatangan dari Masjid Istiqlal serta daerah lain di Ibu Kota "menyemut" hingga Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Veteran dan Jalan Juanda.

Tampak Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais berada dalam barisan massa tersebut dan dikelilingi massa yang ingin melakukan swafoto. "Yang penting umat Islam jangan diabaikan," kata Amien Rais.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir mengatakan Aksi Simpatik 55 adalah ekspresi sebagian umat Islam yang merasa terusik keadilannya akibat tuntutan ringan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan terdakwa Ahok.

Aksi, kata dia, juga untuk mendukung independensi hakim dalam persidangan kasus penodaan agama sehingga menjatuhkan vonis berdasarkan nurani.

"Kepada hakim yang terhormat dan hakim yang mulia, kami tidak pada posisi untuk menekan sistem peradilan sedikitpun," kata dia.

Peserta aksi, kata dia, hanya bermunajat kepada Allah di Masjid Istiqlal dan menyampaikan aspirasi kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia. Setelah itu bertawakal dan keputusan diserahkan kepada Majelis Hakim.

Source

0 Response to "Gedung MA Dipadati Massa Aksi Simpatik 505, Amien Rais: Jangan Abaikan Umat Islam"

Posting Komentar