Heboh Tim Jupiter TNI AU Saat Manuver Bertuliskan Lafazd Allah


Media sosial tengah dihebohkan gambar atraksi pesawat TNI AU. Sebab di gambar itu, 6 pesawat bermanuver dan membentuk formasi membentuk lafal Allah.

Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya menyatakan gambar itu diambil dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang digelar di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (30/4) kemarin. Acara tersebut dalam rangka bulan Dirgantara peringatan TNI AU.

"Air show dalam rangka bulan Dirgantara di Yogya," ujar Jemi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/5/2017).


Penampilan atraksi-atraksi TNI AU memang kerap membuat penonton terpukau. Di foto yang viral tersebut, itu adalah penampilan dari tim Jupiter Aerobatic yang home base nya memang ada di Yogyakarta yakni di Lanud Adisucipto.

Tim Jupiter menjadi kebanggaan TNI AU. Dengan pesawat jenis KT-1 Wong Bee, tim Jupiter sering tampil dalam berbagai acara. Atraksinya memang begitu atraktif dan mendebarkan.

Berbagai manuver diperagakan Tim Aerobatik kebanggaan negeri ini. Seperti manuver membentuk hati, manuver menyilang, manuver olak-alik dan meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap di ekornya. Atraksi yang menegangkan menjadi daya tarik tersendiri.

Di foto yang viral ini, terlihat 6 pesawat membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah. Sangat memukau.

Sebenarnya atraksi Tim Jupiter beberapa kali menjadi pebicaraan. Termasuk saat mereka membentuk gambar love atau hati di atas langit.

Source

0 Response to "Heboh Tim Jupiter TNI AU Saat Manuver Bertuliskan Lafazd Allah"

Posting Komentar