Misteri Pintu yang Dijaga Kobra di Kuil Penuh Emas


Salah satu pintu di candi kuno Padmanahaswarmy dilindungi oleh dua kobra besar yang dilukis di atasnya. Diyakini pintu yang tak memiliki baut, kait, atau pegangan tersebut hanya bisa dibuka dengan gelombang suara dari nyanyian kuno.

Terletak di Thiruvananthapuram, Kerala, India, candi kuno ini memiliki delapan kubah bawah tanah. Dari delapan kubah itu, hanya lima yang telah dibuka dan dieksplorasi.

Dari lima bilik yang telah dibuka itu, diperoleh perhiasan, peralatan emas, senjata, berlian, berhala emas, patung gajah emas, dan kalung berlian dengan berat sekitar 500 kilogram. Selain itu juga ditemukan tas yang  jumlahnya terhitung penuh dengan koin emas serta baju zirah dengan pelindung kepala yang dihiasi rubi dan zamrud.

Dengan jumlah kekayaan melimpah, tak heran kalau candi atau kuil itu sering disebut oleh penduduk setempat sebagai surga. Akan tetapi, yang paling misterius dari kuil tersebut adalah ruangan tersembunyi yang pintunya "dijaga" oleh dua kobra.

Dilansir dari Ancient Code, legenda mengatakan "siapa pun yang berani membuka pintu itu akan mendapatkan karma buruk." Banyak orang berspekulasi bahwa isi ruangan tersebut melampaui kekayaan materialistis, selain barang-barang berharga.

Dipercaya, bila ada yang mencoba membuka kamar tersebut, malapetaka akan terjadi di seluruh dunia. Pintu misterius itu sendiri tak bisa dibuka dengan cara apa pun, hanya bisa dibuka dengan tembang suci bernama Garuda Mantras. Kini, tak ada seorang pun di dunia ini yang memiliki hati suci untuk menyanyikan tembang tersebut.

Di luar ruangan misterius itu, catatan sejarah menunjukkan bahwa ada ruang lain yang dibangun dari dinding tebal yang terbuat dari emas padat. Sebuah buku berjudul Travancore (1933) oleh Emily Gilchriest Hatch menuliskan "sekelompok orang yang mencoba memasuki kubah dengan paksa pada tahun 1931 hanya menemukan tempat yang penuh dengan kobra."

Kuil Padmanahaswarmy banyak disebutkan dalam literatur kuno. Anehnya, tidak ada satu catatan bersejarah yang menyebutkan kapan tepatnya tanggal itu didirikan.

Hari ini, kuil Sri Padmanahaswarmy merupakan salah satu tempat yang paling dilindungi di planet ini. Kuil ini dijaga dengan detektor logam, kamera keamanan, dan lebih dari dua ratus penjaga.

Tonton juga :


0 Response to "Misteri Pintu yang Dijaga Kobra di Kuil Penuh Emas"

Posting Komentar