Unik, 7 Desain Tangga Ini Beda dan Bikin Betah Memanjatnya


Memiliki rumah tingkat, pastinya membutuhkan tangga. Tangga merupakan konstruksi yang dirancang untuk menghubungi dua tingkat vertikal yang memiliki jarak satu sama lain.

Karena menghubungkan dua tingkat vertikal, tidak jarang orang memperhitungkan dengan detail dalam pembuatannya guna menghasilkan tangga yang kokoh, aman, dan estetis.

Berbicara mengenai keindahan, kini tangga tidak hanya tampil dengan desain yang itu-itu saja. Kini, desain tangga pun bisa diubah sesuai dengan keinginan atau tema rumah.

Desain tangga unik pun bisa membuat heboh para tamu yang datang nantinya. Railing bisa diganti dengan desain yang cantik, anak tangga bisa berwarna-warni, bahkan tidak jarang pula orang menambahkan karpet agar tangga tampil elegan, mewah, dan indah.

Desain tangga pun bisa tampil unik. Ya, sejumlah seniman menjadikan tangga sebagai media untuk menyalurkan ekspresi. Seperti tangga-tangga yang berada di ruang publik ini.

Sehingga muncullah desain tangga berkarakter. Berikut ini Tim iDEA telah mengumpulkan 7 inspirasi desain tangga unik yang dapat diaplikasikan di rumah dan pastinya akan membuat heboh tamu yang datang.

Memiliki tangga seperti bentuk di atas? Kalau begitu, jadikan dindingnya sebagai media untuk melukis. Atau Anda juga bisa memilih wallmural untuk memperindah desain tangga. Eksplor semua ide dan jangan takut hasilnya akan jelek karena desain tangga akan sesuai dengan karakter si pemilik rumah.


Agar tampilan semakin ciamik, Anda juga bisa menampilkan figure favorit seperti yang satu ini. Tidak hanya figure seseorang atau tokoh terkemuka saja, Anda juga bisa memilih bunga favorit atau hewan kesayangan untuk dijadikan objek lukisan.


Masih dengan warna, namun kali ini buatlah pola dari warna pada tangga Anda. Untuk membuat tampilan seperti pada foto, Anda pun harus merencanakannya terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan. Pilih juga warna-warna yang cerah agar desain tangga menjadi lebih ceria.


Bermain warna memang salah satu cara yang paling efektif. Selain membuat rumah akan tampak berbeda, warna pun akan membangkitkan suasana. Ya, terlebih lagi setiap warna memiliki arti psikologisnya masing-masing. Warna pelangi pun bisa menjadi pilihan untuk percantik tampilan desain tangga Anda. Hasilnya? Seperti foto yang satu ini.


Senang melipat kertas berwarna atau origami? Mungkin, hobi Anda tersebut bisa menjadi aksesori manis untuk tangga Anda. Ya, contohnya pada tangga di Angers, Prancis yang satu ini. Kertas dilipat dengan berbagai bentuk, warna, dan ukuran yang kemudian ditempel pada bagian optrade tangga. Hasilnya pun manis. Namun, yang pasti Anda harus membuat bentuk kertas lipat dalam jumlah banyak.


Memiliki keramik sisa? Keramik tersebut bisa menjadi pernik cantik untuk menghias tangga. Susun keramik dengan acak agar terlihat nyeni. Cukup tempelkan keramik di bagian optrade tangga. Optrade tangga merupakan langkah naik pada tangga. Sehingga, tangga pun tidak akan licin nantinya. Campurkan juga dengan keramik bermotif! Tangga pun akan lebih atraktif.


Ingin melebur dengan alam? Gunakan batu! Seperti tangga yang berada di Santorini, Yunani ini. Tampilan anak tangga bertabur batu pun membuatnya menjadi semakin apik. Ditambah dengan tanaman pada kanan-kiri tangga plus view yang indah, membuat tangga menjadi lebih stunning.

0 Response to "Unik, 7 Desain Tangga Ini Beda dan Bikin Betah Memanjatnya"

Posting Komentar